Wednesday, August 14, 2013

Photosynthesis

PENDAHULUAN Fotosintesis adalah suatu proses biokimia untuk menghasilkan suatu makanan atau sumber force. Fotosintesis ini hanya dilakukan oleh tumbuhan, alga, dan bakteri fotosintetik karena fotosintesis ini berlangsung pada makhluk hidup yang memiliki klorofil, klorofil ini adalah salah satu pigmen tumbuhan yang ada dalam kloroplas dan hanya tumbuhan sajalah yang memiliki klorofil. Pada saat melakukan fotosintesis makhluk hidup memerlukan sumber cahaya atau energy cahaya, cahaya ini adalah cahaya matahari. Klorofil berfungsi dalam penyerapan energy cahaya ini. Selain itu proses fotosintesis juga membutuhkan bahan lain yaitu gas one C dioxide (karbondioksida) dan H2O ( line of work). Hasil akhir dari fotosintesis adalah karbohidrat dan oksigen. Karbohidrat yang pertama dibentuk adalah glukosa. Persamaan fotosintesis adalah: Karbondioksida (6 carbon dioxide) + subscriber line (6H2 O) + cahaya Glukosa (C 6 H12O6 ) + oksigen (6O2 ) Laju fotosintesis dipengaruhi oleh berbagai factor, diantaranya adalah: y y y Suhu Intensitas cahaya Kadar CO2 Dalam praktikum ini akan ditunjukkan dan dibuktikan beberapa fakta yang dapat menunujang penguasaan konsep fotosintesis. Kegiatan 1 dan 2 akan membuktikan bahwa fotosintesis menghasilkan karbohidrat dan gas. Kegiatan 3 akan melihat bagaimana pengaruh intensitas cahaya terhadap laju fotosintesis.
Ordercustompaper.com is a professional essay writing service at which you can buy essays on any topics and disciplines! All custom essays are written by professional writers!
TUJUAN 1. Membuktikan bahwa fotosintesis menghasilkan karbohidrat 2. Membuktikan bahwa fotosintesis menghasilkan gas 3. Mengetahui pengaruh intensitas vahaya terhadap laju fotosintesis TEORI Fotosintesis dikenal sebagai suatu proses sintesis makanan yang dimiliki oleh tumbuhan hijau dan beberapa mikroorganisme fotosintetik. Organisme yang mampu mensintesis makanannya sendiri disebut sebagai organismeautrotof. Autotrof dalam rantai makanan menduduki sebagai produsen. Reaksi fotosintesis dapat juga diartikan bahwa enam molekul karobondioksida dan enam molekul air bereaksi dengan bantuan energi cahaya matahari untuk dirubah menjadi satu molekul glukosa dan enam...If you loss to get a full essay, order it on our website: Ordercustompaper.com

If you want to get a full essay, wisit our page: write my paper

No comments:

Post a Comment